Recoveri Samsung All Type

     

Salam jumpa lagi buat anda sekalian
Kali ini saya akan memposting tentang seputar Android yaitu Recovey Mode yang akan saya bahas kali ini. Saya akan mengulas dengan jelas apa itu yang dimaksud dengan Recovery Mode.



Recovery Mode adalah menu dari Android yang dapat dipergunakan untuk memperbaiki/Recovery kerusakan pada software Android. Selain itu Recovery Mode juga dapat digunakan jika ada gangguan pada booting yang tampak tidak normal, untuk masuk ke dalam Recovery Mode atau Safe Mode tiap Smartphone itu berbeda - beda tergantung tipe Smartphone anda, contohnya disini adalah samsung, untuk masuk ke dalam Recovery Mode samsung caranya adalah dengan cara menonaktifkan Smartphone anda dan tekan tombol POWER+VOLUME UP+HOME secara bersamaan sampai Smartphone hidup.

Recovery Mode ini tidak selalu terinstall pada semua Smartphone, tapi sebagian besar Smartphone yang menggunakan OS Android sudah dilengkapi dengan menu ini. Namun jangan khawatir Recovery Mode juga bisa di install sendiri dengan bantuan atau yang biasa disebut dengan CWM (Clock Word Mod) dan xRecovery. Dan menurut saya Smartphone yang paling lengkap dengan fitur Recovery Mode tanpa menginstall CWM, artinya bawaan dari pabrik yaitu Samsung.

Menu Recovery juga sangat membantu pada saat ingin Root ataupun Flashing/Recovery. Selain itu Recovery Mode memiliki kegunaan lain antara lain bisa untuk Kernel, CWM Flashable, Wipe Data, Backup dan Restore ROM, semua itu dapat terjadi jika pengguna menginstall CWM yang sudah ada pada menu Recovery Mode sendiri.

Recovery Mode memiliki berbagai pilihan, dimana pilihan - pilihan yang disediakan dalam menu ini sangat berpengaruh untuk proses pemulihan  Software Android.

Menu - Menu yang biasa ada pada Recovery Mode : 

  • Wipe Data / Factory Reset = Untuk Mereset/Menghapus data Android dan dikembalikan seperti pertama kali membeli biasanya digunakan saat lupa password buka kunci Android.
  • Install / Apply Update From SD Card = Untuk Menginstall/Memilih File pada SD Card biasanya digunakan untuk Root atau Flashing ataupun Menginstall CWM.
  • Wipe Cache = Untuk Menghapus Cache/Sampah biasanya untuk membersihkan Android dari File - File tidak berguna.
  • Reboot System Now = Untuk Reboot Android biasanya digunakan setelah Update Software atau Merefresh Android agar kinerjanya lebih optimal. 
Manfaat dari Recovery Mode : 
  1. Jika ada aplikasi yang error atau Smartphone anda mengalami BOOTLOOP.
  2. Apabila anda setelah menginstall beberapa aplikasi baru tetapi tidak kompatibel/Sesuai dengan Smartphone anda.
  3. Smartphone dapat hidup namun tidak mau merespon.
  4. Lupa PIN, Pola, Password atau kode pengaman yang lainnya.
  5. Keluhan Smartphone Android anda yang lain - lain.
Semuanya itu dapat terselesaikan dengan Recovery Mode.

Apabila kurang jelas harap bertanya di kolom komentar kami sangat berterima kasih dan menghargai komentar anda agar kami bisa memperbaiki kekurangan kami di kemudian hari.
Sekian dan terima kasih!!!!!

Comments

Popular posts from this blog

Wipe data manual samsung galaxy neo 6